Komunitas Sepeda Motor CB Proklamator

deklarasi CBRatusan sepeda motor jenis CB tumplek blegh dipelataran Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan Kota Blitar. Mereka datang dari berbagai kota di Jawa Timur. Bahkan ada yang dari Yogyakarta serta Tasikmalaya. Malam itu komunitas CB Proklamator yang merupakan organisasi atau komunitas pecinta motor jenis CB di Blitar menjadi tuan rumah atas penyelenggaraan deklarasi berdirinya Komunitas Sepeda Motor CB se-Jawa Timur.

Rangkaian acara dimulai sejak sore, yang mana panitia juga melakukan kegiatan membagikan-bagikan ta’jil puasa gratis di Jl. Ir. Soekarno, sambil menunggu rekan-rekan CB’er dari berbagai kota di Jawa Timur datang ke Blitar.

deklarasi CB

Sekitar pukul 20.00 WIB acara deklarasi segera dimulai. Beberapa pengurus sebgai wakil masing-masing komunitas berbagai kota berkumpul di paseban PIPP Kota Blitar. Mereka duduk melingkar, sementara ditengah-tengah lingkaran tersebut sudah tersedia nasi tumpeng. Hadir pula presiden Komunitas CB se-Indonesia yakni Mbah Djoe.

Setelah Mas Erwan Masngudi selaku ketua CB Proklamator Blitar sekaligus ketua panitia Deklasari, memberikan sambutan, Mbah Djoe pun diberi kesempatan untuk menyampaikan sepatah dua patah kata. “Guyub Rukun paseduluran sak lawase” maksudnya untuk memelihara persatuan dan menjalin persaudaraan selamanya melalui media organisasi pecinta sepeda motor CB seluruh Indonesia.

Berikutnya adalah pembacaan deklarasi berdirinya Komunitas CB se Jawa timur oleh salah satu peserta yang diikuti seluruh hadirin. Kemudian acara ditutup dengan do’a. Pemotongan tumpeng pun dilakukan setelah pembacaan do’a selesai, disusul kemudian penandatanganan deklarasi oleh masing-masing wakil komunitas CB pada banner deklarasi yang telah disediakan oleh panitia.

Selamat untuk Komunitas CB Se-Jawa Timur, semoga niat dan tujuan didirikan organisasi pecinta motor CB di Jawa Timur itu menambah dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dalam bentuk kegiatan-kegiatan positif.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*