E-Mag HUT Blitar ke 688

Bulan Agustus tidak hanya menjadi bulan yang heroik bagi Bangsa Indonesia, dimana kemerdekaan bangsa ini diproklamirkan pada 17 Agustus , namun bulan Agustus juga menjadi bulan yang maha penting bagi Wong Blitar. Karena pada tanggal 5 Agustus merupakan hari lahirnya Blitar sebagai wilayah Swatantra dibawah naungan Kerajaan Majapahit tepatnya pada hari Minggu pahing bulan Srawana tahun saka 1246 ( 1324 Masehi).

Menyambut hari lahirnya Blitar yang ke 688 pada tahun ini, kami yang sejak bulan Juni merintis media baru berupa Elektronik Magazine (E-Magazine) bersama BHS ( Blitar Heritage Society ), BALETAR ( Barisan Pelestari Sejarah Blitar ), D’Traveller09 ( laskar telesik potensi blitar ) serta beberapa personal yang interest terhadap sejarah dan budaya masyarakat Blitar, maka pada bulan agustus ini E-Magazine yang kami beri nama e-mag BALITAR menghadirkan tema seputar masa-masa serta inskripsi dan manuskrip yang merujuk kelahiran Blitar.

E-Mag Balitar kami akui memang masih sangat jauh dari kata sempurna, baik wajah maupun isi atau konten serta format yang masih dalam mencari bentuk, tapi satu hal yang semoga tetap bisa kami junjung bahwa kehadiran E-Mag yang sederhana itu dapat diperoleh secara Gratis melalui media-media internet. Berangkat dari niat untuk memberikan kontribusi pada Blitar tempat kami berpijak, meski belum berarti, dan mungkin tiada nilai, tapi inilah yang kami yakini untuk terus berusaha memberi tanpa mengharap kembali.

E-Magazine Balitar klik Disini

Semoga apa yang kami rintis ini dapat memberikan manfaat bagi semua khalayak, kritik dan saran masih dan akan terus kami harapkan menuju format yang mendekati sempurna. Salam.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*