Blitar Makin Panas!

kambilisasi 2013Siapa sih yang gak tahu dan paham pentingnya penghijauan di era santernya isu global warming? Tapi bukti yang ada justru perusakan alam dan lingkungan masih terjadi dimana-mana.  Siapa pun bisa dan mudah bilang perihal penghijauan serta manfaatnya. Tapi tidak semua bisa melakukan penghijauan karena segudang alasan tepat dapat dibuat untuk membenarkan ketidakmampuan melakukan penghijauan. Kenapa begitu? Yah memang tidak ada kemauan, semua hanya menumpuk menjadi keinginan belaka. Tidak Lebih!

Memang benar sudah ada banyak kelompok, organisasi bahkan kaum pemerintahan atas nama dinas masing-masing mengaktualkan diri mereka dalam kegiatan penghijauan. Tidak jarang golongan dari orang-orang partai politik juga ikut ambil bagian demi mengharumkan nama partainya. Tapi bila melihat realita kondisi di lapangan, negri ini masih butuh banyak lagi aksi-aksi penghijaun atau pun kegiatan yang bersifat pelestarian lingkungan.

Tapi sayangnya kebanyakan dari kita mengharapkan orang lain yang melakukan, karena kita merasa tidak ada tanggung jawab secara langsung terhadap rusaknya lingkungan. Selama sebagai pribadi kita tidak merusak lingkungan ya sudah cukup. Semua kerusakan yang terjadi ya tanggung jawab orang-orang yang aktifitas hidupnya berhubungan dengan lingkungan alam itu, titik!

Begitu ada banjir, tanah longsor dan bencana alam lainnya, semua nangis, menderita, banyak korban, lalu mohon bantuan, parahnya lagi menyalahkan pihak lain. Padahal sebelum adanya bencana alam semua tidak mau tahu apalagi berbuat sesuatu agar lingkungan tetap terjaga keseimbangannya. Karena masing-masing dari kita berprinsip yang penting kita aman! Entahlah orang lain, bukan urusan kita.

 

You may also like...

2 Responses

  1. pemanasan global makin parah bahkan hewan dan suara Burung pun sudah susah di dengar di hutan2

  2. gina says:

    Betul sekali, harus ada kesadaran dari diri sendiri untuk memulai. Saat ini kebun dan hutan juga terasa hampa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*