Menjadi Blitarian

Banyak yang bertanya bagaimana menjadi anggota BLITARIAN? apa saja syaratnya? dan seterusnya…

blitarian

blitarian

Bila mengacu pada arti harfiah kata BLITARIAN maka siapapun yang lahir dan atau hidup di Blitar secara otomatis menjadi BLITARIAN. Memang kami membentuk komunitas blitarian dengan maksud menggalang dulur-dulur atau konco-konco yang peduli terhadap Blitar kuto cilik kang kawentar yang selanjutnya mengupayakan bagaimana kedepannya nanti agar Blitar lebih baik disegala aspek kehidupan. Tapi bukan berarti kami selaku penggagas Blitarian Community adalah orang-orang hebat. Sama sekali TIDAK.

Dengan segala keterbatasan yang ada, kami terus menghembuskan semangat berkarya sesuai bidang yang dikuasai sebagai blitarian atau orang blitar dengan menjunjung karakteristik orang-orang blitar yang cinta damai.

Tapi bukan berarti tidak ada kendala, terlebih karena banyaknya kekurangan kami dalam mengusung bendera BLITARIAN sehingga apa yang kami lakukan sangatlah belum sepadan dengan kebesaran nama Blitar itu sendiri.

Intinya siapapun yang lahir di Blitar dan siapapun yang lahir dari luar Blitar tapi hidup dan tinggal di Blitar, mempunyai hak dan kewajiban yang sama sebagai BLITARIAN untuk mikul duwur dan mendem jeru tlatah Blitar kutho tjilik kang kawentar.

Demikian juga soal nama BLITARIAN adalah bukan monopoli seseorang atau suatu kelompok orang-orang tertentu saja. Siapapun memiliki hak ( yang diiringi kewajiban positif ) untuk menggunakan nama BLITARIAN selama dia atau mereka memang Blitarian (orang-orang blitar).

Semoga tulisan ini bisa menjawab pertanyaan tentang siapa dan bagaimana menjadi anggota BLITARIAN.

@ admin blitarian.com

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*