Kolam Renang Sumur Ember

Dulu terkenal dengan sebutan Sumur Ember yang maksudnya adalah sebuah sumur dengan air yang meluber sehingga dapat digunakan untuk mandi sambil berenang.  Terletak di Desa Kandangan Srengat Blitar. Sekarang telah dibangun sedemikian rupa untuk keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung yang berniat mandi sekaligus berenang sepuasnya. Memang pembangunannya masih sangat sederhana apalagi akses ke lokasi kolam juga masih termasuk sulit karena kondisi jalannya yang masih makadam.

Kolam tersebut saat ini selain untuk mandi warga sekitar juga dimanfaatkan siswa-siswi sekolah dasar seputar kolam untuk bidang studi olahraga khususnya renang. Dan untuk masuk ke area kolam ada pungutan yang sifatnya sukarela. Kebanyakan yang datang kemudian main-main di kolam adalah para remaja dan atau anak-anak yang didampingi orang tua mereka.

Menilik lokasi serta area sekitar kolam, besar kemungkinan dapat dikembangkan sebagai lokasi wisata alternatif tambahan yang berada di lintas jalan raya Blitar-Kediri atau Blitar-tulungagung. Tentu saja harus ada obyek lain  sebagai penunjang keasyikan misalnya area bermain anak-anak atau penambahan kolam pemancingan mengingat air yang keluar dari sumbernya cukup besar. Yah semua kembali pada Sumber Daya Manusia Blitar apakah itu termasuk titik lokasi yang perlu ditindaklanjuti atau dibiarkan saja seperti apa adanya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

1 Respon

  1. nia berkata:

    Saya pernah kesana, meski pembangunannya masih sederhana, tapi tempatnya asri, dan airnya segar. Enak untuk refresing dan bersantai bareng temen2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*