Posted inPantai

Pantai Wedi Ciut Blitar

Spread the love

Pantai Wedi Ciut Blitar 2Pantai Wedi Ciut ini adalah tetangga dekat alias mepet dengan Pantai Wedi Ombo atau yang sering disebut Pantai Pasir Putih Desa Sumbersih Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar. Pantai Wedi Ciut berada disebelah timur Pantai Wedi Ombo hanya dibatasi oleh sebuah bukit. Kadang bila air laut lagi surut, untuk sampai ke Pantai Wedi Ciut itu cukup jalan kaki lewat sisi timur Pantai Wedi Ombo.

Nama Pantai Wedi Ciut dipakai untuk membedakan dengan nama pantai yang ada disebelahnya yakni Pantai Wedi Ombo. Ciut berarti sempit sedang Ombo berarti luas. Wedi sendiri adalah nama lain dari pasir. Jadi begitu masuk lokasi pantai maka terdapat dua pantai dengan luas yang berbeda dan berpasir putih. Sehingga kini Pantai Wedi Ombo lebih sering disebut Pantai Pasir Putih.

Pantai Wedi Ciut Blitar 1

Sebenarnya kalau berdasar warna pasir pantai, maka di Blitar selatan tidak hanya Pantai Wedi Ombo yang berpasir putih, masih banyak deretan pantai lainnya yang berpasir putih, misalnya pantai Pudak yang berada di Banyuurip Wonotirto Blitar. Hanya saja memang sampai kini hanya jalur aksesnya yang masih menjadi kendala utama. Butuh niat yang kuat serta fasilitas tranposrtasi yang mendukung untuk bisa menikmati karunia Tuhan yang berwujud pantai-pantai di Blitar selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *