Rindu Ikan Bakar

Suwe ora mangan iwak bakar. Mangan pisan ora suwe. Mergo gor setitik kuate tuku hehe…
Perkembangan nuansa pantai-pantai Blitar selatan membuahkan rasa pangling karena beberapa diantaranya dari sekian banyak pantai sudah ada yang rajin merias diri dengan perbaikan jalur akses serta sarana-sarana umum termasuk upaya mempersejuk area pantai. Khususnya di Pantai Tambakrejo Blitar, saat ini hampir sepanjang area pantai sudah penuh berjejer warung-warung makan dengan menu yang hampir sama, iwak bakar! Lalu disusul minuman khas pantai, banyu degan alias air kelapa muda.

Terlihat juga bermacam-macam jenis pohon pantai yang mulai nampak tumbuh merindang, menambah sejuk udara pantai. Ndadekne iso sier-sier terus keturon neng pantai…..

Pasar Ikan Laut di sisi utara pantai juga nampak berputar roda aktifitasnya, sehingga pengunjung pantai tidak lagi harus memendam rasa khawatir kehabisan menu ikan bakar. Mau Ikan Tuna, Salmon, Kakap, Tengiri, Tongkol, dan kawan-kawannya sekarang dengan mudah kita temukan di sepanjang deretan warung-warung di pantai Tambakrejo. harga pertusuk (sunduk) Ikan Bakar beraneka ragam, mulai dari Rp.2000,- sampai Rp. 40.000,- perstusuk. Tergantung jenis ikan apa yang dikehendaki.  Kalo pingin iwak Sogok Ontong, Cethol, Ucheng, Tempel watu, Kutuk, Wader, Bader, Mujair…dst, golek o neng Kali Brantas, Kali Lekso, Kali Lahar dan sekitar perengane Gunung Kelud hehe..

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*