Pembangunan Jembatan Baru Kademangan

Sungai Brantas membelah Blitar menjadi dua bagian. Yaitu bagian selatan yang berakhir sampai laut dan bagian utara sampai Gunung Kelud. Kedua bagian dihubungkan dengan adanya jembatan, salah satunya adalah jembatan Kademangan yang merupakan batas antara kecamatan Sanankulon dan Kecamatan Kademangan itu sendiri.

Dahulu, ketika jaman imperialisme telah dibangun jembatan penghubung ke dua kecamatan tersebut karena memang sangat diperlukan sebagai jalur lalulintas Blitar-Tulungagung. Baru sekitar 1979 pemerintah berhasil membangun jembatan baru disisi barat jembatan lama, yang kemudian jembatan lama dirobohkan.

Saat ini, tepat dimana lokasi jembatan jaman imperialis dulu dibangun sekarang mulai dibangun lagi jembatan yang akan berdampingan dengan jembatan terdahulu. Sehingga nantinya ada dua jembatan yang menghubungkan Kecamatan Sanankulon dan Kecamatan Kademangan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>