Nasi Liwet Blitar

ImageNamanya Pak Herman, sudah beberapa tahun ini sekurang-kurangnya 3 tahun, beliau membuka warung semi permanen di Jl. Diponegoro Blitar, tepatnya di pojok perempatan selatan SMAK Diponegoro Blitar. Warung pak Herman menyediakan Nasi Liwet yang dibungkus daun pisang. Dalam setiap penyajiannya Pak Herman memberikan banyak pilihan botok (sayur) yang disebut bengkesan. Apa saja bengkesannya serta berapa harga per-porsi nasi liwet Pak Herman?

 

ImageBengkesan boleh dikatakan lauk yang disertakan dalam penyajian nasi liwet ke pengunjung warung. Dan Pak Herman menyediakan berbagai bengkesan mulai dari bengkesan ikan tengiri, ikana kakap, ikana cucut, ikan lele, ikan jendil, ikan kuthuk, sampai bengkesan tawon madu. Untuk rasa tentu saja makin angklegh (nikmat) ditambah aroma khas daun pisang, dan lagi penghidangannya menggunakan lemper semacam piring yang terbuat dari tanah liat menambah ke-etnik-an nasi liwet Blitar.

ImageUntuk harga setiap porsi rata-rata Rp. 5.500,- kecuali bila anda memilih bengkesan ikan kuthuk harga agak mahal sedikit dibanding lainnya karena ikan kuthuk memang sulit didapat sekarang. Pak Herman tidak sendiri, namun bersama sang Istri Ibu Mariyam yang selain melayani pembeli juga meladeni bagi pengunjung yang menginginkan tahu lonthong. Jadi di warung pak Herman ada 2 rombong. Rombong pertama khusus untuk menjajakan nasi liwet, sedang rombong kedua untuk menjajakan tahu lonthong.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*