Djaladri Blitar

Djaladri sebuah Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung anak-anak muda Blitar, telah berdiri sejak tahun 1992 tepat pada tanggal 6 Juni 1992. Berangkat dari sama-sama mencintai alam atau sebagai Pecinta Alam, beberapa anak muda Blitar bersatu membentuk wadah organisasi Pencita Alam yang diberi nama DJALADRI. Pada tahun pertama yakni tahun 1992 tersebut Djaladri menobatkan HANARKO sebagai Ketua Djaladri.

Sampai tahun 2008, Djaladri telah melahirkan angkatan atau regenerasi sebanyak 10 kali, sebuah proses yang tidak mudah, mengingat peminat olah raga ini masih terbilang minim, kalaupun ada tentunya sangat terbatas. Namun kenyataannya Djaladri masih terus eksis samapai saat ini.

Periode 2008-2009 kali ini, Djaladri dengan Ketua Mas Kelik terus melanjutkan agenda-agenda kegiatan Djaladri sebagaimana yang telah dilakukan Djaladri selama bertahun-bertahun. Periode kemarin Djaladri di ketuai atau dipimpin oleh Mas Darma aka Suwung. Pada kepemimpinan Mas Suwung ini, Djaladri telah membuktikan diri dengan secara aktif membawa Djaladri bertindak cepat bekerja sama dengan dinas pemerintah terkait dalam evakuasi penduduk tatkala Gunung Kelud diperkirakan akan meletus.

Agenda rutin Djaladri setiap tahunnya sudah digariskan dengan jelas, diantaranya adalah:
– Mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Djaladri ( PDLDD ). PDLDD diperuntukkan bagi anggota baru dengan titik berat kegiatan di arahkan pada pelatihan hidup di alam bebas secara mandiri.
– memberikan bantuan tenaga sebagai pemeberi materi pada sekolah-sekolah yang memeiliki ekstra PA ( Pecinta Alam ).
– Menyelenggarakan Lomba Panjat Tebing
– Melakukan Pendakian Gunung
– Serta mengadakan kegiatan sosial, kerja bakti dan sebagainya.

Setiap tahunnya Djaladri juga melakukan perekrutan anggota baru, biasanya dilaksanakan pada bulan Juni. Bagi kamu-kamu yang tertarik untuk menyalurkan hobby panjat tebing atau mendaki gunung silahkan bergabung dengan Djaladri. Untuk informasi lebih lanjut bisa melalui contact person:

Mas Slamet
Hp: 08649073473
Mas Denis
Hp: 08649600016

You may also like...

7 Responses

  1. Joe says:

    Saya joe dri blitar….Dengan semangat cinta alam saya ingin gabung dikomunitas kalian, biar hobi saya tersalurkan…SALAM LESTARI….

  2. dievant says:

    mas.. aku dievant dari blitar .. aku mau gabung dengan djaladri bisa??

  3. bayu says:

    silahkan langsung menghubungi no kontak diatas mas untuk gabung…

  4. CCC says:

    SUDAH GUNUNG MANA SAJA ANDA TAKLUK KAN ?
    KALAU HANYA KELUD , SEMERU, ARJUNA, WELIRANG, RAUNG, MAKA PRIMORDIALISME KENTAL TERASA TANPA TAHU INDAH NYA RINJANI, PANGRANGO, HALIMUN, SLAMET

  5. munier says:

    Sdr.ccc, gunung mana yg didaki bukanlah kepuasan sebuah tujuan. namun bagaimana menempuh rimba & mendaki gunung itu dengan menejement tertata..kemampuan navigasi dan penerapan survival memadai.
    dengan begitu bisa mnkmti dn membaca bentang alam yg indah dimanapun. tk terkecuali gunung luar jawa th 2011-2012
    gimana,lengkap bkn.

    hallo gank!!!

  6. munier says:

    Gunung mana yg didaki bukanlah kepuasan sebuah tujuan. namun bagaimana menempuh rimba & mendaki gunung itu dengan menejement tertata..kemampuan navigasi dan penerapan survival memadai.
    dengan begitu bisa mnkmti dn membaca bentang alam yg indah dimanapun. tk terkecuali gunung luar jawa th 2011-2012
    gimana,lengkap bkn.

    hallo gank!!!

  7. Indra says:

    Tahun baru ini ada kegiatan muncak nya apa nggak? Kalau ada ke gunung mana ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*